Davydenko, Rusia Pertama di Semifinal

Nikolay Davydenko mencatatkan sejarah saat memastikan satu tempat di babak semifinal. Dia menjadi orang Russia pertama yang lolos ke babak empat besar Sony Eriksson Open.

Sepanjang 24 tahun sejarah turnamen berhadiah US$ 3,77 juta itu memang belum sekalipun wakil Russia menembus babak semifinal. Maka saat Davydenko menundukkan petenis nonunggulan, Janko Tipsarevic dengan 6-2 dan 6-1 maka dia menjadi orang Russia pertama yang mampu melakukannya.

Dalam pertandingan yang berakhir Jumat (4/4/2008) pagi WIB, Davydenko tak mengalami banyak kesulitab untuk menundukkan lawannya. Selain mencetak sembilan ace, petenis nomor lima dunia itu juga mampu menyelesaikan lima dari enam break point untuk menyelesaikan pertandingan dalam 72 menit.

Di babak selanjutnya Davydenko akan menghadapi pemenangan pertandingan antara Roger Federer dengan Andy Roddick. Sayangnya rekor pertemuan Davydenko dengan kedua petenis itu sangat buruk dengan catatan 0-11 atas Federer dan 0-5 jika berhadapan dengan Roddick.

“Saya sudah kalah darinya sebanyak 11 kali. Anda tahu tak masalah jika saya sekali lagi, itu menjadi 12 kali,” sahut Davydenko santao seperti diberitakan Yahoosport. (din/arp)

Tinggalkan komentar